Selasa, 28 Juli 2015

Daftar Harga HP Android Dibawah 1 Juta Dengan RAM 1 GB

HP Android dibawah 1 juta - Memiliki sebuah smartphone dengan spesifikasi lengkap dan fitur mewah memang menjadi dambaan setiap orang. Tetapi sebuah smartphone dengan spesifikasi lengkap dan fitur mewah tersebut tentunya juga akan sebanding dengan harga mahal yang dibanderol pada smartphone tersebut. Lantas bagaimana untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan spek dan fitur mewah tetapi harganya murah? Sebenarnya banyak HP Android murah dengan RAM 1 GB yang ada di pasaran saat ini, tetapi jika melihat merk, tentunya HP tersebut bukan keluaran dari pabrikan ternama seperti Samsung contohnya.

Beberapa smartphone produk lokal Indonesia banyak yang memiliki spek yang tinggi namun dengan penawaran harga yang relatif murah. Selama ini, mereka pun dapat meraih pangsa pasar yang mereka inginkan. Hal tersebut membuktikan, bahwa ponsel buatan dalam negeri pun tak kalah berkualitas dengan ponsel buatan pabrikan dari luar namun dengan harga yang relatif murah. Beberapa pabrikan seperti Mito, Advan dan Imo telah membuktikan bahwa mereka dapat bersaing untuk meraih pangsa pasar di Indonesia dengan menghadirkan HP android harga dibawah 1 jutaan tetapi memiliki spesifikasi yang lumayan.

Dengan harga di bawah 1 jutaan, jika kita menilik ke produk Samsung, tentunya kita akan mendapatkan smartphone dengan RAM kurang dari 1 GB. Mereka pun tidak akan membandrol ponsel berkualitas mereka dengan harga di bawah 1 juta mengingat pangsa pasar mereka yang luas, bukan saja di Indonesia. Kita pun harus jeli dalam memilih ponsel buatan dalam negeri ini, beberapa alternatif juga dihadirkan oleh Nexian dan juga Acer yang juga mengeluarkan ponsel android murah dibawah 1 jutaan tetapi memiliki spesifikasi mumpuni dengan standarisasi pabrik yang tinggi.

1. IMO Discovery II



Harga : Rp. 888.000,-
 
IMO Discovery II tampaknya menjadi sebuah HP Android murah dengan RAM 1 GB yang paling direkomendasikan. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 4.5 inchi dengan resolusi 540x960 pixels. IMO Discovery II juga sudah memakai layar berteknologi IPS capacitive touchscreen yang diklaim memiliki kejernihan yang lebih baik dibanding layar TFT.

Di sisi dapur pacu, IMO Discovery dibekali dengan chipset Mediatek MT6582 dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz dan sudah ada pengatur grafis yang ditanamkan yaitu Mali 400 yang tentunya akan memberikan efek jernih dan detail pada layar. Kamera beresolusi 8 MP juga sudah terpasang di bagian belakang smartphone ini dengan dukungan Autofocus dan LED Flash untuk membantu pencahayaan saat pengambilan foto di tempat yang minim cahaya.

Sebagai penyimpan data, disediakan ruang simpan internal sebesar 4 GB dan masih disediakan ruang simpan tambahan lewat microSD sampai 32 GB. Tentunya dengan ruang simpan yang ada bukan menjadi masalah bagi pengguna yang ingin menyimpan banyak file video atau pun game karena ruang simpan yang disediakan memang besar walaupun bersifat eksternal.

Spesifikasi IMO Discovery II
  • Layar : IPS capacitive touchscreen, 540 x 960 pixels, 4.5 inches
  • Memori : 4 GB microSD, up to 32  GB
  • RAM : 1 GB
  • Kecepatan Internet : HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset/Prosesor : Mediatek MT6582/Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali 400
  • Kamera : Utama :8 MP; Sekunder 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 1800 mAh
2. Nexian Journey 1
Harga : Rp. 999.000,-

Nexian Journey 1 merupakan smartphone Android One termurah saat ini. Walapun dibanderol di bawah 1 juta atau tepatnya Rp. 999.000,- tetapi spesifikasi yang dimiliki lumayan tangguh. Hadir dengan bentang layar seluas 4.5 inchi dengan resolusi FWVGA 480x854 pixels ponsel pintar ini tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi pengguna saat berselancar menikmati setiap aplikasi yang ada.

Dapur pacu yang diusung pun dapat dibilang lumayan tangguh. Berbekal chipset Mediatek MT6582, Nexian Journey 1 ditunjang dengan prosesor berkekuatan Quad-core 1.3 GHz dan didukung dengan RAM 1 GB tentunya kinerja smartphone ini dapat optimal. OS Android yang digunakan pun sudah versi terbaru yaitu Android v5.1 lollipop sehingga pengguna mudah untuk menginstal atau memasang aplikasi sesuai dengan keinginan.

Ruang simpan yang dimiliki smartphone ini lebih besar dibandingkan dengan IMO Discovery II yaitu 8 GB dengan alternatif tambahan ruang simpan lewat slot MicroSD up to 32 GB. Pada sisi kamera, ponsel pintar ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 5 MP dan kamera depan resolusi VGA. Baterai yang ditanamkan tampaknya tidak terlalu besar yaitu Li-Ion 1700 mAh.

Spesifikasi Nexian Journey 1
  • Layar : IPS capacitive touchscreen, 4.5 inch FWVGA 480 x 854 pixels
  • Memori: internal 8 GB; microSD up to 32  GB
  • RAM : 1 GB
  • Kecepatan Internet : HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset/Prosesor : Mediatek MT6582/Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali 400
  • Kamera : Utama 5 MP; Sekunder VGA
  • Baterai : Li-Ion 1700 mAh
3. Advan Gaia Mini S4H
Harga : Rp. 824,000,-

HP Android murah dibawah 1 juta selanjutnya yaitu Advan Gaia Mini S4H yang memiliki bentang layar seluas 4.0 inchi berteknologi IPS capacitive touchscren dengan resolusi 480x800 pixels serta kerapatan warna hingga ~233 ppi. Smartphone yang memakai OS android v.4.4 kitkat ini menggunakan chipset Mediatek MT 6592 dengan dibantu prosesor Quad-core 1.2 GHz dan ARM Cortex-A7 yang pastinya mampu bekerja secara optimal untuk menghadirkan kinerja yang maksimal.

Memori yang dibenamkan pun juga lumayan besar yaitu sebesar 8 GB untuk internal dan untuk eksternal diberikan slot MicroSD up to 32 GB. Pada fitur kamera, Advan Gaia Mini S4H telah menyematkan kamera beresolusi 5 MP pada bagian belakang ponsel dan 2 MP pada bagian depan untuk memberikan layanan berselfie ria bagi penggunanya.

Spesifikasi Advan Gaia Mini S4H
  • Layar : IPS capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi )
  • Memori : 8 GB microSD, up to 32  GB
  • RAM : 1 GB
  • Kecepatan Internet : HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset/Prosesor : Mediatek MT6592, Quad-core 1.2GHz, ARM Cortex-A7, GPU Mali 400
  • Kamera : Utama 5 MP / Sekunder 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 1300 mAh
Itulah beberapa HP Android berkualitas dibawah 1 jutaan dengan fitur yang lumayan yang dapat kami sajikan. Walaupun merupakan produk pabrikan lokal, tetapi ketangguhan smartphone tersebut telah teruji dengan banyaknya pemakai di sekitar kita. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.