Kamis, 03 September 2015

Asus Zenfone Selfie ZD551KL, HP Kamera Selfie Terbaik

Asus Zenfone Selfie ZD551KL - Asus kembali menghadirkan produk terbarunya pada bulan Agustus kemarin, yaitu Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang diperuntukkan bagi mereka yang hobi berselfie-ria. Alasan tersebut karena smartphone ini dibekali dengan kamera selfie atau kamera depan dengan resolusi yang besar yaitu 13 MP sama dengan kamera utama. Tentunya smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang gemar berselfie-ria atau bervideo call menggunakan ponselnya. Kualitas foto pun akan sangat bagus mengingat fitur lengkap telah disematkan pada kamera depan yaitu autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Fitur lain apakah yang menjadikan Asus Zenfone Selfie ZD551KL layak untuk ditunggu kehadirannya di tanah air? berikut ulasan lengkap mengenai fitur Asus Zenfone Selfie ZD551KL.


Phablet terbaru dari ASUS ini mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna dengan menggunakan layar berteknologi IPS capacitive touchscreen. Memiliki kerapatan warna hingga 403 pixels per inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Sedangkan perbandingan layar dengan bodi yaitu 68.3% dan mendukung fitur multitouch. Untuk masalah pengaman layar, phablet yang menggunakan OS Android versi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop ini menggunakan Corning Gorilla Glass 4 dan dibalut dengan tampilan antar muka Asus ZenUI.

Walaupun menonjolkan sisi fotografi, phablet yang satu ini tidak mengabaikan fitur pendukung lain. Jika menengok pada sisi dapur pacu, kita dapat menemukan RAM berkapasitas 2 GB untuk Asus Zenfone Selfie yang memiliki ruang simpan internal sebesar 16 GB dan RAM 3 GB untuk yang berukuran 32 GB. Selain RAM yang besar, chipset juga sangat tangguh dengan memakai Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Tak berhenti di situ saja, kelebihan Asus Zenfone Selfie terdapat pula pada sisi kecepatan, dimana phablet ini menggunakan prosesor ganda yaitu Quad-core Cortex-A53 dan Quad-core Cortex-A53. Oleh karena itu, bagi Anda yang gemar fotografi atau pun bermain game berat dapat dicover dengan menggunakan phablet yang satu ini tanpa ragu-ragu lagi.


Saat kita membahas masalah fotografi yang menjadi andalan dari phablet ini. Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dengan fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash sehingga kualitas foto yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi bahkan saat dicetak dalam bentuk fisik sekalipun. Anda juga dapat merekam video dengan resolusi 1080 pixels dengan kecepatan rekam 30 fps. Sedangkan pada bagian depan, kita dapat menemukan kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan perekam video dan fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Tentunya dengan kamera berukuran besar tersebut, hasil foto selfie kita dapat berkualitas seperti yang kita inginkan. Kamera depan dengan resolusi yang sama dapat Anda dapatkan pada Huawei Honor 7i atau Sony Xperia M5 yang juga memiliki kamera selfie terbaik yaitu 13 MP.

Untuk mendukung aktivitas pengguna dalam memakai phablet ini, ASUS telah membenamkan baterai berukuran cukup besar yaitu Li-Po 3000 mAh sehingga pengguna tak perlu berulang kali melakukan pengisian daya baterai saat asyik menikmati setiap aplikasi yang ada.

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran/Berat 156.5 x 77.2 x 10.8 mm  / 170 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~68.3% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density), Multitouch, Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating, Asus ZenUI
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 2/3 GB
Memori 16/32 GB
Kamera Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 1080p@30fps
Sekunder : 13 MP, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, USB
Baterai Li-Po 3000 mAh

Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL
Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh phablet ini, sangat layak jika Asus Zenfone Selfie dibanderol dengan harga kisaran EUR 280 atau sekitar Rp. 4,5 juta. Harga ini dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Huawei Honor 7i yang dibanderol dengan harga dikisaran EUR 270 atau sekitar Rp. 4,3 juta.
Baca juga :
Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai harga dan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL, semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.