Minggu, 23 Agustus 2015

Harga Huawei Honor 7i, Spesifikasi RAM 3 GB Kamera Selfie Terbaik

Harga HP Huawei Honor 7i - Pada bulan ini Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya yang mempunyai spesifikasi tinggi, yaitu Huawei Honor 7i. Smartphone terbaru dari produsen ponsel asal China ini mengusung RAM berkapasitas 3 GB dengan dibekali kamera selfie terbaik yaitu 13 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Tentunya keunggulan Huawei Honor 7i ini membuat konsumen di tanah air segera ingin memilikinya. Kelebihan Huawei Honor 7i apalagi yang membuat ponsel pintar ini layak untuk ditunggu kehadirannya? Simak ulasan mengenai fitur Huawei Honor 7i berikut ini.


Huawei Honor 7i hadir dengan bentang layar seluas 5.2 inch dengan perbandingan layar dengan bodi yaitu 73.9%. Dengan perbandingan tersebut, hampir semua layar pada ponsel pintar ini dipenuhi oleh layar sentuh. Smartphone ini memiliki dimensi bodi berukuran 141.6 x 71.2 mm dan dengan ketebalan 7.8 mm. Berbekal teknologi layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna dan dengan didukung kerapatan warna yang mencapai 424 pixel per inch, tentunya grafis yang dihasilkan pada layar terlihat sangat jernih dan tajam.

Dapur Pacu Dengan RAM 3 GB
Selain sisi layar yang terlihat sangat jernih, smartphone yang memiliki berat 160 g ini juga dibekali dengan dapur pacu dengan spesifikasi yang tinggi. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 616, smartphone ini menggunakan dua prosesor berkekuatan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dengan kapasitas RAM 3 GB, tentunya kinerja ponsel dapat maksimal, sehingga pengguna leluasa untuk melakukan multitasking atau pun memainkan game berat tanpa khawatir kinerja ponsel akan lambat.


Huawei Honor 7i menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Android v5.1 lollipop yang membuat pengguna dapat dengan mudah menginstal atau memasang aplikasi baru sesuai keinginan mereka. Apalagi memori internal mencapai 32 GB sehingga mereka dengan leluasa menambah aplikasi atau pun menginstal game yang membutuhkan ruang simpan yang besar. Kapasitas tersebut dapat ditambah melalui slot microSD sampai 128 GB. Yang pasti, untuk masalah ruang simpan, pengguna merasa nyaman dengan ruang simpan yang sangat besar tersebut.

HP Dengan Kamera Selfie Terbaik
Huawei Honor 7i dapat dikatakan sebagai ponsel dengan kamera selfie terbaik. Alasan tersebut cukup masuk akal mengingat kamera sekunder dan kamera utama memiliki kekuatan yang sama, yaitu 13 MP dengan dukungan fitur yang lengkap. Smartphone lain yang juga memiliki kamera selfie 13 MP yaitu Sony Xperia M5 tetapi unggul dalam kamera utama yang menggunakan kamera berkekuatan 21.5 MP. Kamera selfie pada Huawei Honor 7i bahkan lebih besar dari Huawei Mate 8 yang memiliki kamera depan berkekuatan 8 MP, tetapi unggul dalam kamera belakang dengan 20.7 MP.

Perbedaan Huawei Honor 7 dan Huawei Honor 7i
Perbedaan yang paling menonjol antara smartphone unggulan Huawei tersebut terlihat pada sisi fotografi, dimana Huawei Honor 7 dibekali dengan kamera utama 20 MP dan kamera sekunder 8 MP. Sedangkan Huawei Honor 7i menggunakan kamera yang sama untuk kamera utama dan kamera sekunder dengan kekuatan 13 MP. Sedangkan perbedaan lain terletak pada chipset yang digunakan dimana Huawei Honor 7 menggunakan HiSilicon Kirin 935 sedang generasi terbaru Honor 7i menggunakan Qualcomm Snapdragon 616.

Spesifikasi Huawei Honor 7i
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran/Berat 141.6 x 71.2 x 7.8 mm / 160 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.2 inches (~73.9% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), Multitouch, Emotion UI 3.1
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori/RAM 2 GB/ 16 GB & 3 GB/32 GB
Kamera Utama : 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 1080p@30fps
Sekunder : 13 MP, autofocus, LED flash
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, USB
Baterai Non-removable Li-Po 3100 mAh

Harga Huawei Honor 7i
Berbekal spesifikasi yang sangat tinggi di atas, dapur pacu dengan RAM 3 GB, HP dengan kamera selfie terbaik 13 MP, mendukung koneksi jaringan internet super cepat 4G LTE serta memiliki kapasitas baterai yang besar 3100 mAh, Harga Huawei Honor 7i berkisar 4,3 jutaan. Harga tersebut sangat wajar mengingat spek gahar yang diusung oleh smartphone yang segera dirilis pada bulan Agustus 2015 ini. Kita tunggu saja kehadirannya di tanah air untuk merasakan kecepatan akses data dan grafis yang memukau dari ponsel ini. Jika Anda sedang mencari ponsel dengan harga murah tetapi memiliki kualitas yang bagus, Anda bisa berkunjung ke artikel Harga HP Himax Terbaru sebagai alternatif Anda.

Itulah ulasan singkat mengengai harga dan spesifikasi Huawei Honor 7i yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.