Kamis, 20 Agustus 2015

Harga Huawei Mate 8 Dengan Spesifikasi RAM 4 GB

Spesifikasi Huawei Mate 8 - Produsen ponsel asal China, Huawei akan merilis sebuah phablet atau ponsel tablet yang siap untuk menjadi phablet terbaik tahun 2105 yaitu Huawei Mate 8 atau Huawei Ascend Mate 8 yang mengusung spesifikasi kelas premium. Phablet ini akan hadir dengan layar berukuran 6 inchi dengan resolusi layar Quad HD dengan kerapatan warna mencapai ~490 pixel per inci. Perkembangan teknologi smartphone yang terus meningkat dari hari ke hari, membuat Huawei yang awalnya tidak akan memproduksi smartphone dengan layar berteknologi Quad HD harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Berikut ini ulasan mengenai fitur Huawei Mate 8 sebagai tambahan informasi bagi Anda.


Bentang layar cukup besar yang dimiliki oleh Huawei Mate 8 menuntut kerapatan pixel yang tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Itulah salah satu alasan kenapa Huawei mulai beralih ke teknologi layar Quad HD daripada Full HD yang selama ini mereka gunakan. Selain menggunakan layar Quad HD, layar Huawei Mate 8 juga akan diberi pengaman Corning Gorilla Glass 4 yang membuat pengguna tak terlalu khawatir dengan goresan yang terjadi pada layar. Pada phablet yang rencananya akan dirilis pada kuartal 3 tahun 2015 ini, tampilan antar muka yang digunakan yaitu Emotion UI 4.0.

Dapur pacu dengan RAM 4 GB
Jika melihat pada sisi dapur pacu, Huawei Mate 8 tentunya memiliki kecepatan yang luar biasa untuk akses data atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir ponsel mengalami lag atau lambat. Berbekal chipset HiSilicon Kirin 950 yang dipadu dengan prosesor berkecepatan Octa-core (Quad-core Cortex A53 + quad-core Cortex-A72) membuat kinerja dari phablet ini dapat diandalkan. Adanya pengatur grafis Mali-T880 MP4 semakin membuat kualitas layar yang ditampilkan terlihat sangat detail dan tajam. Dengan begitu smartphone yang menggunakan OS terbaru Android v5.1 lollipop ini sangat cocok untuk memainkan game besar dengan grafis yang sangat detail tanpa khawatir kinerja ponsel menjadi lambat.

Huawei Mate 8 hadir dengan dua varian untuk memori internal ponsel dan dari sisi RAM. Untuk yang menggunakan memori internal sebesar 32 GB ditancapkan RAM sebesar 3 GB. Sedangkan untuk Huawei Mate 8 yang menggunakan memori internal 64 GB dibenamkan RAM berkapasitas 4 GB. Tentunya dua varian ini juga akan berpengaru untuk harga yang diberikan pada phablet yang menyediakan penambahan ruang simpan lewat microSD sampai 128 GB ini.


Untuk masalah fotografi, pengguna akan mendapatkan hasil jepretan yang sangat berkualitas lewat kamera utama yang berkekuatan 20.7 MP dengan dukungan fitur yang sangat lengkap, autofocus, dual-LED flash, touch focus, face detection, HDR, sehingga kualitas foto yang dihasilkan tak kalah dibandingkan dengan hasil dari kamera DSLR sekalipun. Lewat kamera utama tersebut, pengguna dapat merekam setiap momen berharga mereka lewat video dengan resolusi 2160p dengan kecepatan rekam 30 fps. Bagi Anda yang saat ini senang untuk berselfie ria atau bervideo call, Huawei Mate 8 telah menancapkan kamera 8 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080 pixels. Tentunya untuk masalah fotografi ini, phablet ini sangat dapat diandalkan.

Konektivitas tampaknya sangat diperhatikan oleh Huawei pada produk terbarunya tersebut. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti nirkabel Wi-Fi berteknologi dual band, bluetooth, GPS, USB, NFC dan juga FM radio yang dapat menjadi teman Anda di kala kesepian.

Tentunya dengan berbagai fitur dan spesifikasi mewah yang dimiliki oleh Huawei Mate 8 di atas, frekuensi penggunaan phablet ini dipastikan sangat tinggi saat berada di tangan pengguna. Untuk menunjang aktivitas tersebut, pastinya dibutuhkan daya baterai yang besar sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna saat berselancar menikmati setiap aplikasi yang ada. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai daya baterai yang diusung oleh Huawei Mate 8 ini. Alangkah baiknya jika daya baterai yang diusung lebih dari 3000 mAh sehingga aktivitas pengguna dapat berjalan dengan lancar tanpa disibukkan dengan daya baterai yang cepat habis.

Spesifikasi Huawei Mate 8
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran/Berat -
SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar 6.0 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 1440 x 2560 pixels (~490 ppi pixel density), Multitouch, Corning Gorilla Glass 4, Emotion UI 4.0
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 950
CPU Quad-core Cortex A53 + quad-core Cortex-A72
GPU Mali-T880 MP4
ROM & RAM 32 GB, 3 GB RAM/ 64 GB, 4 GB RAM
Kamera Utama : 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps
Sekunder : 8 MP, 1080p
Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, USB
Baterai Non-Removable Li-Po

Harga Huawei Mate 8
Dengan spesifikasi premium yang dimiliki oleh Huawei Mate 8 yang berada di atas Huawei Honor 7, tentunya harga yang ditawarkan pun juga berada di atas Huawei Honor 7 yang saat ini dibanderol berkisar 7,9 jutaan. Sampai saat ini pun juga belum ada informasi resmi dari pihak Huawei mengenai harga phablet terbaru mereka yang baru akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini. Tetapi harga mahal yang nantinya ada pada Huawei Mate 8, pastinya akan terbayar dengan fitur dan spesifikasi mumpuni yang melekat pada smartphone ini. Kita tunggu saja informasi resmi dari Huawei untuk harga pastinya.

Untuk anda yang tengah mencari HP android murah berkualitas dapat membacar harga HP Xiaomi terbaru atau HP Android murah berkualitas sebagai tambahan referensi. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.