Rabu, 29 Juli 2015

HP Android Dengan Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama

Daftar HP Android Baterai Besar - Frekuensi penggunaan sebuah smartphone tentunya sangat tinggi. Hal tersebut pastinya juga harus didukung dengan kapasitas baterai besar sehingga pemakaian smartphone bisa tahan lama tanpa harus berulang kali melakukan pengisian daya. Tentu saja kehadiran sebuah smartphone dengan baterai tahan lama merupakan idaman bagi setiap orang untuk memilikinya. Khusus bagi mereka yang benar-benar memiliki kegiatan yang super sibuk tentu tidak ingin terganggu aktivitasnya dikarenakan baterai smartphone mereka tidak awet atau tidak tahan lama saat digunakan. Berawal dari hal tersebut, berikut ini kami hadirkan daftar HP Android yang memiliki baterai besar sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari informasi tersebut.

Kehadiran HP android belakangan ini memang sangat membantu aktivitas banyak orang, terutama bagi mereka yang membutuhkan sebuah perangkat yang dapat membantu mereka untuk mengakses informasi dengan cepat dan akurat. Sebuah HP Android tentunya dapat mengatasi masalah tersebut, apalagi sebuah smartphone saat ini sudah banyak yang mendukung jaringan koneksi internet 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk mengakses koneksi internet dengan kecepatan yang maksimal. Tetapi kadang sebuah smartphone hadir hanya mengandalkan kecepatan koneksi internet saja tanpa menghiraukan dukungan baterai yang memadai. Akibatnya, pengguna harus disibukkan dengan melakukan pengisian ulang baterai saat sedang asik berselancar di dunia maya dengan smartphone mereka.

Hadirnya powerbank tentunya dapat sedikit membantu untuk mengatasi masalah baterai. Tetapi banyak orang yang menganggap kehadiran powerbank tidak begitu membantu dengan alasan menambah bawaan sehingga menjadi ribet. Itulah alasan kenapa banyak orang lebih tertarik untuk mencari informasi mengenai HP Android yang memiliki kapasitas baterai besar. Jika ada yang lebih simple, kenapa harus ribet dengan memakai powerbank, itulah alasan beberapa orang yang menginginkan hadirnya smartphone handal dengan baterai yang tahan lama.

Oleh karena itulah, pada ulasan kali ini kami mencoba memberikan referensi bagi Anda yang suka mengeluh karena baterai smartphone sering habis saat sedang asik dipakai. Berikut ini daftar HP Android yang memiliki baterai kapasitas besar yang dapat kami hadirkan untuk Anda pengunjung blog ini.

1. ZTE Nubia X6


ZTE Nubia X6 hadir dengan kapasitas baterai super besar yaitu Non-removable Li-Ion 4250 mAh. ZTE mengklaim baterai tersebut mampu bertahan hingga 695 jam stand-by. Sedangkan untuk talk time baterai mampu bertahan hingga 32 jam (2G) dan 17 jam (3G). Selain dukungan baterai yang super besar, fitur lain yang ditawarkan juga mumpuni. Berbekal bentang layar seluas 6.44 inchi bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan ~342 ppi tentunya akan memberikan sebuah tampilan yang nyaman dengan gambar yang tajam dan detail. Layar pun sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan goresan di layar.

Dapur pacu juga menyuguhkan fitur yang handal dengan chipset Qualcomm MSM8974AB/ MSM8974AC Snapdragon 801 didukung dengan prosesor Quad-core 2.3/2.5 GHz Krait 400 dan RAM 2 GB/3 GB sesuai dengan pilihan pengguna tentunya kinerja ponsel pintar yang satu ini sangat cepat. Untuk pengatur grafis ZTE Nubia X6 memakai Adreno 330 sehingga grafis yang dihasilkan terlihat sangat tajam. ZTE Nubia X6 juga dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi yang sama antara kamera depan maupun belakang, yaitu kamera beresolusi 13 MP. Tentunya untuk kamera depan, smartphone ini mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan smartphone lain. Harga ZTE Nubia X6 diperkirakan mencapai 5 jutaan.

2. Huawei Ascend Mate 7 

Huawei pun tak mau kalah dengan ZTE yang memiliki ZTE Nubia X6. Pabrikan asal China ini telah menancapkan baterai berkapasitas 4100 mAh bertipe Li-Po yang diklaim lebih awet dibandingkan dengan baterai bertipe Li-Ion atau tipe lainnya pada smartphone Huawei Ascend Mate 7. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 6.0 inchi dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan warna ~368 ppi. Dengan layar yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna dan dukungan pengatur grafis Mali-T268 tentunya grafis yang dihasilkan oleh smartphone ini sesuai dengan keinginan pengguna. Smartphone yang memiliki tampilan antar muka Emotion UI 3.0 ini sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan goresan pada layar.

Huawei Ascend Mate 7 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Chipset yang digunakan yaitu HiSilicon Kirin 925 dengan prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Huawei Ascend Mate 7 memberikan opsi bagi pengguna untuk memilih memori internal yang mereka inginkan. Pada seri yang memiliki memori internal 16 GB diberikan RAM sebesar 2 GB, sedangkan untuk yang memiliki memori internal 32 GB ditancapkan RAM berkapasitas 3 GB. Harga Huawei Ascend Mate 7 diperkirakan mencapai 6,5 jutaan.

3. Lenovo Vibe Z2 Pro

Lenovo Vibe Z2 Pro juga dikenal dengan nama Lenovo K920 ini hadir dengan baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh. Baterai bertipe Lithium Polymer yang diusung oleh Lenovo Vibe Z2 Pro ini diklaim mampu bertahan hingga 948 jam untuk stand-by dan 45 jam untuk talk-time. Tentunya dengan daya tahan tersebut, smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan ponsel pintar dengan daya tahan baterai yang tahan lama. Smartphone yang hadir dengan bentang layar seluas 6.0 inchi ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB yang tentunya akan menghasilkan kinerja yang optimal.

Kejernihan dan ketajaman layar juga tak perlu diragukan lagi dengan adanya layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan warna hingga ~490 ppi. Sebagai proteksi layar dari goresan, smartphone yang telah mendukung koneksi jaringan internet 4G LTE ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Kamera berkekuatan 16 MP yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 3456 x 4605 pixels sudah tersedia di bagian belakang ponsel. Untuk urusan berselfie ria, disediakan kamera dengan resolusi 5 MP pada bagian depan ponsel. Dengan fitur yang ada tersebut, harga Lenovo Vibe Z2 Pro dibanderol pada kisaran 7 jutaan.

4. Lenovo S860

Jika Anda membutuhkan smartphone dengan baterai kapasitas besar dengan harga yang relatif murah, tampaknya Lenovo S860 dapat menjadi alternatif yang bagus untuk Anda. Lenovo S860 yang merupakan produk lama dari Lenovo karena dirilis pada Mei 2014 lalu hadir dengan baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh.

Smartphone yang memiliki layar 5.3 inchi ini juga didukung dengan RAM yang lumayan besar yaitu 2 GB. Sedangkan pada sisi kamera, Lenovo S860 menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP pixels yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Smartphone ini dibanderol dengan harga dikisaran 2 jutaan saja.

5. Lenovo A5000

Daftar HP Android murah dengan kapasitas baterai besar selanjutnya adalah Lenovo A5000. Smartphone yang dirilis pada bulan April 2015 kemarin ini dapat dikategorikan sebagai HP murah dengan fitur mewah. Lenovo A5000 memiliki bentang layar seluas 5.0 inchi dengan rasio perbandingan ~68.9% antara layar dengan bodi.

Lenovo A5000 hadir dengan kamera dengan resolusi 8 MP disertai fitur autofocus dan LED Flash. Ruang simpan yang disediakan pada memori internal ponsel yaitu 8 GB dengan RAM 1 GB. Bagi pengguna yang ingin menambah ruang penyimpanan data dapat melalui slot Micro-SD sampai 32 GB. Dengan fitur tersebut Lenovo A5000 saat ini dibanderol dengan harga Rp. 1.699.000,-. Tentu saja harga tersebut relatif terjangkau bagi mereka yang menginginkan HP Android murah dengan baterai yang besar dan tahan lama.

Itulah beberapa daftar HP Android yang memiliki baterai kapasitas besar yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang memerlukannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.