Sabtu, 12 September 2015

Harga Micromax Yu Yureka, Android Murah RAM 2 GB

Micromax Yu Yureka - Micromax beberapa waktu yang lalu menghadirkan Micromax Yu Yureka untuk meramaikan persaingan di pasar ponsel dunia, tak terkecuali di Indonesia yang telah bercokol vendor papan atas dunia seperti Samsung, Sony, Nokia atau pun LG. Vendor asal India tersebut tampaknya ingin meraih pasar di tanah air dengan menghadirkan ponsel-ponsel Android dengan spesifikasi lumayan dengan harga yang relatif terjangkau. Spesifikasi Micromax Yu Yureka yang hadir beberapa bulan yang lalu memiliki kualitas yang bagus tetapi dibanderol dengan harga yang relatif murah. Bagi Anda yang tertarik dengan ponsel pintar asal India tersebut, berikut ini kami berikan ulasan singkat mengenai fitur Micromax Yu Yureka.



Micromax Yu Yureka hadir dengan bentang layar berukuran 5.5 inchi dengan perbandingan layar dengan bodi 69,1% dan memiliki resolusi 720x1280 pixels. Teknologi layar yang digunakan yaitu IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna dan memiliki kerapatan warna 267 pixels per inchi. Phablet yang telah mendukung multitouch ini dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dengan tampilan antar muka Cyanogen 12.

Dapur pacu yang diusung oleh Micromax Yu Yureka juga terbilang cukup handal dimana phablet yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dukungan prosesor berkekuatan octa-core yaitu Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. RAM yang dipakai pun juga besar yaitu 2 GB dengan memori internal 16 GB yang mampu ditambah lewat slot micro-SD sampai 32 GB. Sebagai pengatur grafis, Micromax Yu Yureka mempercayakan pada Adreno 405 yang banyak digunakan oleh ponsel-ponsel kelas premium saat ini.

Melihat pada sisi fotografi, phablet ini didukung dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4208x3120 pixels yang dilengkapi dengan fitur pendukung antara lain autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection serta LED flash yang sangat membantu pencahayaan saat pengambilan foto di tempat yang kurang cahaya. Phablet yang menggunakan OS Android v4.44 Kitkat (upgradable to v5.0.2 Lollipop) ini juga dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 5 MP yang dapat digunakan untuk berselfie-ria atau pun bervideo-call.

Phablet ini juga dibekali dengan fitur koneksi jaringan internet cepat yaitu 4G LTE yang mampu mendownload hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Sebagai penunjang aktivitasnya, phablet yang mendukung Dual SIM dual stand-by ini dibekali dengan baterai berjenis Li-Po dengan daya 2500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 210 jam waktu stand-by dan 8 jam waktu bicara.

Spesifikasi Micromax Yu Yureka

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran/Berat 154.8 x 78 x 6-8.8 mm / 155 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~69.1% screen-to-body ratio), 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density), multitouch, Corning Gorilla Glass 3, Cyanogen 12
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 2 GB
Memori 16 GB upgradable up to 32 GB
Kamera Utama : 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Video : 1080p@30fps
Sekunder : 5 MP
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB
Baterai Li-Po 2500 mAh

Harga Micromax Yu Yureka
Sebagai pendatang baru dalam dunia ponsel, tentunya Micromax sadar betul bahwa untuk bersaing dengan vendor-vendor yang telah memiliki nama besar, mereka harus mampu menghadirkan ponsel dengan kualitas bagus dengan harga relatif murah. Oleh karena itu, ponsel-ponsel yang mereka keluarkan pun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi atau ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Harga HP Yu Yureka saat ini berkisar EUR 130 atau sekitar 2 jutaan saja. Tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diusung oleh phablet Micromax Yu Yureka.
Baca juga :
Harga HP LG Android Terbaru
Harga HP Lenovo Android Terbaru
Harga HP OnePlus Android Terbaru
Itulah informasi yang dapat kami berikan seputar harga dan spesifikasi Micromax Yu Yureka untuk Anda, semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.