Selasa, 01 September 2015

Harga Xiaomi Mi 4c, spesifikasi RAM 2 GB Kamera 13 MP

Harga HP Xiaomi Mi 4c - Xiaomi kembali akan menghadirkan produk terbarunya dengan spesifikasi terbaik yaitu Xiaomi Mi 4c. Kehadirannya tentu menambah sengit persaingan di pasar smartphone, terutama untuk ponsel dengan ukuran layar 5.0 inchi yang saat ini sedang menjadi primadona pasar. Smartphone yang terlihat sempurna pada sisi layarnya ini tentunya sangat dinantikan oleh pengguna ponsel tanah air mengingat selama Xiaomi dikenal selalu menghadirkan produk berkualitas terbaik dengan penawaran harga yang relatif terjangkau. Seperti apakah fitur Xiaomi Mi 4c ini? Berikut ulasan singkatnya.


Xiaomi Mi 4c hadir dengan dimensi bodi berukuran panjang 138.1 mm, lebar 69.6 mm dan ketebalan 7.8 mm. Smartphone yang memiliki berat 130 g ini dibekali dengan pelindung layar Corning scratch-resistant glass sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan goresan yang terjadi pada layar. Dengan menggunakan tampilan antar muka terbaru MIUI 7.0, tentunya tampilan menjadi lebih menarik dan user-friendly. Berbekal bentang layar berukuran 5.0 inch dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta tentunya grafis yang dihasilkan terlihat sangat detail. Ditambah dengan pengatur grafis Adreno 418 dan kerapatan warna yang sangat tinggi yaitu 441 pixel per inch, tentunya layar terlihat sangat tajam, jernih dan sangat detail. Tentunya hal ini sangat nyaman tatkala pengguna memainkan game berat dengan grafis yang sangat detail. Pergerakan gambar pun akan sangat halus sehingga memberikan kenyamanan di mata pengguna.

Menengok pada sisi dapur pacu, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan RAM 2 GB yang melekat pada chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Prosesor yang digunakan pun tidak sembarangan, yaitu prosesor berkekuatan octa-core dengan menggunakan dual prosesor berkekuatan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dan dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 sehingga performa yang dihasilkan pun dapat maksimal. Dengan menggunakan OS Android terbaru v5.1.1 Lollipop, membuat pengguna dapat dengan mudah menginstal atau memasang aplikasi sesuai yang diharapkan.

Pada sisi fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan resolusi 4128x3096 pixels dengan fitur pendukung autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi, bahkan saat dicetak sekalipun tetap memiliki kualitas yang sangat bagus. Untuk merekam momen berharga, ponsel yang memiliki fitur multitouch ini dapat untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps dan 480p@120fps. Selain kamera utama 13 MP, smartphone ini juga dibekali dengan kamera sekunder 5 MP untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat berselfie-ria atau bervideo-call.

Pengguna pun tak perlu dipusingkan dengan kapasitas penyimpanan file mereka, karena Xiaomi Mi 4c sudah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya, tak disediakan slot micro-SD untuk menambah kapasitas ruang simpan data. Untuk berhubungan dengan perangkat lain, ponsel ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, USB serta GPS. Sebagai pendukung aktivitas smartphone, baterai dengan kapasitas daya 3120 mAh bertipe Non-removable Li-Ion sudah dibenamkan pada Xiaomi Mi 4c.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Ukuran/Berat 138.1 x 69.6 x 7.8 mm / 130 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), Multitouch, Corning scratch-resistant glass, MIUI 7.0
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
CPU Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 418
RAM 2 GB
Memori 16 GB
Kamera Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 1080p@30fps, 480p@120fps
Sekunder : 5 MP
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, USB, GPS
Baterai Non-removable Li-Ion 3120 mAh

Harga Xiaomi Mi 4c Terbaru
Xiaomi Mi 4c tentunya sangat ditunggu kehadirannya oleh penggemar ponsel produksi vendor dari China tersebut. Kualitas yang diusung oleh ponsel Xiaomi tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, produk terbaru yang baru akan dirilis pada bulan September ini yaitu Xiaomi Mi 4c sangat dinantikan oleh pasar. Saat ini kita masih menunggu tanggal rilis serta harga resmi yang dibanderolkan pada ponsel yang sudah mendukung koneksi jaringan internet super cepat 4G LTE ini. Bagi Anda yang berminat untuk meminang ponsel ini, tampaknya harus bersabar untuk cepat-cepat memilikinya.
Baca juga : Harga HP Xiaomi Android Terbaru
Sekian informasi yang dapat kami berikan seputar harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 4c, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.