Rabu, 14 Oktober 2015

Daftar HP RAM 4 GB Spesifikasi Terbaik

Daftar HP RAM 4 GB Terbaik - Saat ini bukan hanya laptop atau netbook saja yang dibekali dengan RAM besar, sebuah smartphone yang dewasa dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok seseorang juga ada yang dibekali dengan RAM besar, bahkan lebih besar dari RAM yang dimiliki oleh sebuah laptop atau netbook. Smartphone dengan RAM 4 GB saat ini sudah banyak beredar di pasaran dan membuat banyak orang penasaran dengan kecepatan akses yang dimilikikinya.

Daftar HP Android RAM 4 GB Spesifikasi Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat vendor sebuah smartphone harus pandai membaca pasar jika ingin produknya laris manis di pasaran. Tuntutan pengguna untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan kecepatan tinggi baik saat menjalankan aplikasi atau berselancar di dunia maya tentunya menjadi sebuah tuntutan yang harus dipenuhi oleh vendor.

HP RAM 4 GB


Kecepatan akses data ini berkaitan erat dengan RAM yang diusung oleh sebuah smartphone. Oleh karena itu, sebuah smartphone yang dibekali dengan RAM yang besar, tentunya memiliki performa yang lebih handal dan maksimal untuk menjalankan aplikasi yang dibawanya. Sebaliknya, semakin kecil RAM sebuah ponsel tentunya kinerjanya sangat terbatas untuk menjalankan banyak aplikasi atau multitasking. Sangat sering sebuah ponsel terlalu dipaksakan untuk menjalankan aktivitas multitasking oleh penggunanya tanpa menghiraukan RAM yang kecil sehingga terkadang ponsel mengalami lag atau ngehang.

Untuk Anda yang sering menjalankan aktivitas multitasking atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, tentunya harus diimbangi pula dengan pilihan smartphone yang handal dengan dibekali RAM yang besar. Dalam hal ini, HP Android RAM 4 GB tentunya menjadi sebuah alternatif jika Anda ingin mendapatkan kinerja ponsel yang cepat dan handal.

Dukungan chipset dan prosesor yang mumpuni, serta dukungan RAM yang besar tentunya akan menghasilkan performa ponsel yang handal. Pada tahun 2015, telah banyak vendor yang mengeluarkan ponsel dengan RAM 4 GB disertai spesifikasi terbaik untuk memuaskan para pengguna ponsel agar mendapatkan kepuasan saat menggunakan ponsel mereka.

Bagi Anda yang saat ini tertarik atau sekedar ingin mengetahui HP Android dengan RAM 4 GB, berikut ini kami hadirkan daftar HP RAM 4 GB fitur terbaik untuk bahan referensi atau sekedar tambahan informasi bagi Anda pengunjung blog ini.

1. Lenovo K80
Lenovo K80

Lenovo K80 merupakan phablet berukuran 5.5 inchi dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan warna 401 ppi serta menggunakan layar berteknologi IPS LCD. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop serta mendukung fitur dual SIM.

Sisi dapur pacu didukung dengan chipset Intel Atom Z3560 dengan prosesor bertenaga Quad-core 1.83 GHz. Dukungan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB tentunya menghadirkan performa yang handal untuk menjalankan aktivitas multitasking tanpa khawatir ponsel mengalami lag.

Untuk fotografi, phablet ini dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP dengan fitur pendukung lengkap serta kamera selfie berukuran 5 MP. Selain dapat mengabadikan momen lewat foto, kamera utama juga dapat menghasilkan video kualitas HD dengan resolusi 1080 pixel dengan kecepatan rekam 30 fps. Baterai yang diusung cukup besar yaitu 4000 mAh berjenis Li-Ion.

2. LG G4 Pro
LG G4 Pro

LG tak mau ketinggalan dengan Lenovo, vendor asal Korea Selatan ini mengeluarkan produk mereka yang mengusung layar cukup besar yaitu 5.8 inchi lewat LG G4 Pro yang merupakan ponsel terbaru dari LG. Layar memiliki resolusi cukup tinggi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan warna 506 ppi menggunakan teknologi IPS LCD.

Layar disertai dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dengan balutan tampilan antar muka menggunakan LG Optimus UX 4.0 UI. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android Lollipop. Ponsel ini telah mendukung teknologi 4G LTE Cat6 yang mampu download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps.

Dapur pacu didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor bertenaga Octa-core 64-bit. Untuk pengatur grafis LG G4 Pro mempercayakan kepada Adreno sehingga grafis 3D dari game android terbaru terlihat lebih halus dan terlihat nyata.

Kamera yang diusung juga berukuran besar yaitu 27 MP pada bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan ponsel. Dengan kamera berukuran besar ini, pengguna pun tak perlu ragu dengan kualitas yang dihasilkan dari jepretan mereka.

3. Meizu Pro 5
Meizu Pro 5

Meizu hadir dengan ponsel mereka dengan ukuran layar 5.7 inchi lewat produknya Meizu Pro 5. Ponsel ini didukung dengan teknologi 4G LTE Cat6 yang mampu download hingga 300 Mbps dan upload sampai 50 Mbps. Selain itu kelebihan Meizu Pro 5 yang lain tentunya dukungan fitur dual SIM.

Dapur pacu didukung dengan chipset Exynos 7420 dengan prosesor berkekuatan Octa-core yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Untuk masalah grafis Meizu Pro 5 mengandalkan Mali-T760MP8.

Kamera yang diusung juga tak main-main, kita dapat melihat kamera belakang berukuran 21 MP dengan fitur laser autofocus, phase detection dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan berkualitas sangat bagus. Untuk aktivitas selfie pengguna telah disediakan kamera berukuran 5 MP pada bagian depan ponsel. Untuk mendukung aktivitasnya, ponsel ini dibekali dengan baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh .

4. OnePlus Two
OnePlus Two

OnePlus Two merupakan generasi kedua dari vendor OnePlus yang berasal dari China. Walaupun notabene merupakan pendatang baru, tetapi OnePlus hadir dengan ponsel berkualitas bagus sehingga langsung dapat meraih hati para penggemar ponsel berkualitas di dunia.

OnePlus Two didukung dengan layar berukuran 5.5 inchi berpanel LTPS LCD dengan kerapatan warna 401 ppi. Sebagai pelindung layar digunakan Corning Gorilla Glass 4 dengan tampilan antar muka Oxygen 2.1 UI. Sistem operasi yang digunakan adalah Android v5.1 Lollipop.

Ponsel yang mendukung fitur dual SIM ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang mampu download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Sisi dapur pacu mengusung chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan prosesor Octa-core yaitu Quad-core 1.56 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.82 GHz Cortex-A57.

Kamera yang diusung berukuran 13 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan yang dapat menghasilkan kualitas foto yang sangat bagus. Selain foto berkualitas, kamera ini juga mampu merekam video kualitas HD dengan resolusi 2160p@30fps.

baca juga : Daftar HP RAM 2 GB Harga 2 Jutaan Spesifikasi Terbaik


Itulah daftar ponsel RAM 4 GB terbaik yang dapat kami sampaikan. Tentunya masih banyak ponsel yang lain yang dibekali dengan RAM 4 GB, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi5 Plus, ZTE Axon Pro, Samsung Galaxy Note5, Samsung Galaxy S6 Plus, ZTE Nubia Z9, Asus Zenfone 2 ZE551ML, Asus Zenfone Zoom ZX550, Huawei Mate 8 serta masih banyak lagi yang lain.

Sekian ulasan tentang HP RAM 4 GB terbaik, semoga bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.