Selasa, 01 September 2015

Harga Huawei G8, Spesifikasi RAM 3 GB Kamera 13 MP

Harga HP Huawei G8 - Huawei tak henti-hentinya untuk mengeluarkan produk berkualitas dengan fitur yang mumpuni. Kali ini vendor asal China tersebut mengeluarkan produk terbarunya yaitu Huawei G8 yang memiliki bentang layar seluas 5.5 inch dengan grafis yang tajam serta detail. Kita memang mengenal Huawei sebagai produsen vendor yang sering mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi premium sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas yang diusung olehnya. Berikut ini kami berikan ulasan singkat mengenai spesifikasi Huawei G8 yang dirilis pada bulan September 2015 ini.


Huawei G8 hadir dengan layar berukuran 5.5 inch berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan kerapatan warna yang mencapai 401 pixels per inch, tentunya kualitas grafis yang ditampilkan oleh layar Huawei G8 sangat tajam dan jernih. Ditambah lagi adanya pengatur grafis Adreno 405 semakin membuat mata pengguna nyaman untuk menikmati video, bermain game atau pun saat berselancar di dunia maya menggunakan smartphone ini. Untuk masalah layar tentunya layar seluas 5.5 inch akan memberikan kesan mantap dan nyaman saat menikmati setiap aplikasi yang ada.

Pada sisi dapur pacu, phablet ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Tak kalah menarik yaitu pada prosesor dimana Huawei G8 menggunakan dual prosesor berkekuatan quad-core yaitu Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sehingga performa ponsel ini dapat dikatakan sempurna. Untuk masalah kecepatan, tak perlu diragukan lagi dengan adanya RAM 2 GB pada Huawei G8 yang menggunakan memori internal sebesar 16 GB dan RAM berkekuatan 3 GB untuk seri yang menggunakan memori internal 32 GB. Perpaduan ketiganya tentunya akan menghasilkan kinerja optimal Huawei G8 dalam melayani pengguna untuk memainkan banyak aplikasi sekaligus tanpa khawatir ponsel mengalami lag.

Phablet yang dilengkapi dengan fitur Dual SIM ini semakin mantap adanya kamera utama sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofocus, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR serta dual-LED flash untuk membantu pencahayaan saat pengambilan foto di tempat yang kurang terang. Resolusi foto yang dihasilkan mencapai 4160 x 3120 pixels sehingga kualitas gambar akan tetap baik meskipun dicetak dalam bentuk fisik sekalipun. Selain dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus, kamera tersebut dapat juga digunakan untuk merekam momen berharga dengan resolusi 1080p dengan kecepatan rekam 30 fps. Untuk mendukung aktivitas selfie pengguna , telah disediakan kamera berukuran 5 MP yang juga dapat digunakan untuk bervideo-call.

Fitur lain yang dibawa oleh Huawei G8 antara lain Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan USB dan masih banyak fitur lain yang membuat phablet ini semakin menarik untuk dicoba. Untuk melayani aktivitas pengguna yang dipastikan memiliki frekuensi yang sangat tinggi, disediakan baterai dengan daya yang cukup besar 3000 mAh sehingga pengguna tidak harus berulang kali melakukan pengisian ulang baterai.

Spesifikasi Huawei G8
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Multitouch
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM/Memori 2 GB/ 16 GB; 3 GB/32 GB
Kamera Utama : 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED flash
Video : 1080p@30fps
Sekunder : 5 MP
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, USB, GPS
Baterai 3000 mAh

Harga Huawei G8 Terbaru
Jika melihat spesifikasi serta fitur yang diusung oleh phablet ini, tentunya dapat dikatakan bahwa Huawei G8 masuk ponsel kelas premium dengan harga yang lumayan tinggi. Menurut rumor yang beredar, phablet yang sudah mendukung koneksi jaringan internet super cepat 4G LTE ini dibanderol dengan harga EUR 330 atau sekitar 5,2 juta rupiah. Tentunya harga tersebut akan terbayar dengan fitur mumpuni yang diusung oleh Huawei G8. Jika melihat harga tersebut, mungkin Anda lebih tertarik dengan Huawei Honor 7i yang dibanderol dibawah Huawei G8 dan memiliki keunggulan pada kamera depan berukuran 13 MP dan baterai 3100 mAh.

Sekian ulasan singkat seputar harga dan spesifikasi Huawei G8, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.